Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

Hatimu hatiku

Ul 8 : 2 “Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kaulakukan atas kehendak Tuhan, YHWHmu di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni apakah berpegang pada perintahNya atau tidak.

a. Tuhan melihat hati

I Sam 16 : 7 " Bukan yang dilihat manusia yang dilihat YHWH; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati"

b. Dari hati terpancar masalah kehidupan (Ams 4 : 3 – 4, 20 – 21, 23 )

“simpanlah itu di lubuk hatimu” = learn it by heart = belajarlah dengan hati .

"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar [masalah] kehidupan"

{Keep thy heart with all diligence; for out of it are the issues of life /

Above all else, guard your heart, for it is the wellspring of life.}

Apa yang ada di dalam hati Saudaralah yang akan membuat perbedaan, naik.

Ada sebuah kisah menarik tentang seorang penjual balon yang setiap harinya berjualan di pinggiran jalan sebuah kota. Jika dalam sehari jualannya agak sepi dari pembeli, penjual ini akan akan melepaskan sebuah balon. Sementara balon yang ia lepas kemudian terbang di udara nanti akan ada sekelompok pembeli yang baru. Pembeli- pembeli itu akan berkerumun di depan dagangannya dan penjualannya mulai ramai lagi. Penghasilan penjual balon itu akhirnya meningkat selama beberapa menit. Penjual balon itu terus mengganti-ganti warna balon yang telah dan akan dilepasnya. Mula-mula mungkin balon putih yang dilepaskannya, kemudian balon merah dan berikutnya balon kuning dan seterusnya silih berganti.

Pada suatu waktu ada soerang bocah Negro yang menarik-narik lengan baju penjual tersebut. Anak ini menatap mata si penjual balon dan dengan rasa keingintahuannya si bocah ini bertanya, " Tuan, jikalau Anda melepaskan balon hitam, apakah ia juga akan naik dan terbang di udara?"

Penjual balon itu melihat anak itu dengan penuh rasa kasih. Ia menjawab, "Nak, apa yang ada di dalam balon itulah yang membuatnya bisa naik dan terbang di udara"

Jika tiap hari kita berurusan dengan dapur, tentu kita tidak perlu merasa asing lagi dengan bawang Bombay. Sebagaimana kita tahu, bawang Bombay adalah jenis bawang yang besar dan siungnya berlapis-lapis. Semakin ke dalam , kita akan menemukan aroma bawang yang sebenarnya. Bagian paling dalam itulah yang paling penting sementara bagian luar bawang hanya cerminan dari bagian dalamnya. Meski demikian yang sering dilihat orang adalah kulit luarnya saja

1 komentar:

MP3 e MP4 mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the MP3 e MP4, I hope you enjoy. The address is http://mp3-mp4-brasil.blogspot.com. A hug.