Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

Perbesar mimpimu

Orang muda yang tidak punya visi adalah mati muda, kubur tua.

mimpi adalah gambaran dari masa depan(Einstein)


Ef 5 : 1 dikatakan Do as God does / be imitators of God
Jadilah kreatif, spt Bapamu yang kreatif. Saat engkau bertobat, dan engkau sedang dipulihkan untuk menjadi segambar dan serupa Kristus, engkau memiliki kemampuan menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada, karena engkau menerima Kristus/Firman yang berkuasa itu di dalam hidupmu.


Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (Yoh 1 :1) menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan (Ibr 1 : 3)
Jika Firman itu telah kita lakukan/hidupi berarti kita telah mengenakan pikiran Kristus.

Kita adalah manusia Roh, jika kita mau hidup di dalam Roh - memiliki pikiran Kristus maka kita harus memikirkan perkara dari Roh (Rm 8). Bagaimana kita bisa memikirkan perkara dari Roh jika kita tidak pernah mendengar apa yang dari Roh. Bagaimana mungkin kita mendengar yang dari Roh jika kita tidak pernah membaca Firman?
karena saat engkau membacanya berarti engkau sedang menuliskan Firman itu (mzm 45 :1) ke dalam loh hatimu (ams 3 : 3) dan sedang memperbaharui pikiranmu.

Tidak ada komentar: