Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

Keluar dari 'kampung'mu!

Keluar dari kebiasaan kampungan !

Injil mencatat banyak peristiwa kesembuhan yang dilakukan oleh Yesus dengan cara berbeda. Namun sebuah kisah menarik, saat Yesus menyembuhkan seseorang di Mark 8, karena Dia membawa orang tersebut keluar dari kampung terlebih dahulu dan setelah kesembuhan terjadi, Dia pun meminta orang tersebut tidak kembali ke kampung.
Tidak masalah kita berasal dan tinggal di kampung. Tetapi pola pikir, gaya hidup yang sudah-sudah, "zona nyaman" sering kali jadi penghambat untuk kita menerima secara total mukzizat Tuhan, return point/terobosan dalam hidup ini
belajar dari Simson, ia pernah mengalami kondisi seperti yang sudah-sudah akhirnya dia dipermalukan dan berputar-putar saja.
belajar dari Petrus, ia harus keluar melangkahkan kaki terlebih dahulu untuk alami mukzizat berjalan di atas air.

Tidak ada komentar: