Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

Apa yg Tuhan telah lakukan bagimu?

Saat dimana kita tidak hidup dalam relasi dengan Tuhan, tidak berjalan bersama Tuhan, dan hidup berfokus pada apa yang benar dan jahat (AGAMAWI) maka kita sudah membuka pintu terhadap dosa

Semestinya, saat manusia memakan buah, tidak taat, saat itu juga ia mati. Tetapi Tuhan mengusir manusia keluar dari taman Eden, karena Tuhan tidak menginginkan manusia berada dalam kematian yang kekal. Dosa tidak punya tempat di Sorga.

Memang manusia bisa keluar keluar dari rencana Tuhan, tetapi manusia tidak bisa keluar dari jangkauan tangan Tuhan.

Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. Kej 3 : 21

Meskipun manusia telah jatuh dalam dosa, Tuhan tidak kutuk manusia. Tuhan membuat pakaian untuk manusia, bahkan dalam kondisi keberdosaan manusia, Tuhan mengenakan pakaian itu ke manusia. Tuhan juga sediakan jalan keluar bahwa melalui keturunan manusia itu akan meremukkan kepala

Melalui kematian Nya di kayu Salib dan kebangkitanNya, Tuhan pulihkan kembali hak Sukses tersebut.

Tuhan menebus kita bukan dengan barang yang fana, supaya kita tidak hanya beroleh hidup kekal, melainkan juga memiliki hidup yang punya kualitas, yang tidak sia-sia, bermanfaat (I Ptr 1 : 18-19), cara hidup yang berbeda - kualitas hidup yang berkualitas, lebih dari rata-rata (Yoh 10 : 10b).



Tidak ada komentar: