Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

1x Lahir 2x Mati vs 2xLahir 1xMati

Kej 2 : 16 - 17 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

  • Orang yang dilahirkan kembali, bertobat dan terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat : orang tsb lahir 2x tetapi matinya 1x. Orang tersebut diubahkan dari yang semestinya dia lahir 1x tetapi karena dosa dia sudah mati , sudah kehilangan sumber, potensi Ilahi sebelum ia mati secara fisik

Kej 3 : 1 – 3 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

Kej 3 : 6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

  • Yang Iblis lakukan adalah : ia mencoba mengalihkan fokus , apa yang dilihat dan dipikirkan manusia dari Tuhan dan menarik manusia keluar dari apa yang Tuhan telah tetapkan.

Kej 3:9 Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Kej 3: 12 -19 Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan." Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."

  • Tuhan bertanya, bukan karena Ia tidak tahu. Perintah, ketetapan yang diberikan itu sama artinya dengan memberi tanggungjawab. Tuhan bertanya, karena Tuhan minta tanggungjawab. Iblis bertanya terlebih dahulu pada Hawa, mengajarkan pada kita. Mendengar Tuhan itu adalah tanggungjawab pribadi. Supaya kita tidak keluar dari tujuan yang Tuhan telah tentukan. Kita mesti tahu terlebih dahulu. Tuhan mengulang apa yang Tuhan rencanakan di kej 1 : 26 di Kej 1 : 28 karena Tuhan ingin memberitahu apa yang Tuhan inginkan dalam hidup manusia. Sebelum hatimu ingin tahu apa yang Tuhan sudah tentukan bagimu, Ia terlebih dahulu sudah menginginkan untuk memberitahumu. Ketidaktaatan yang tidak dibereskan akan membuka, memberi kesempatan untuk berbuat kembali kesalahan, Adam dan Hawa bukan hanya tidak taat, tetapi juga tidak bertanggungjawab.

Tidak ada komentar: