Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

Hikmat & pengertian 2010

  1. Dengan apakah posisi Tuhan disamakan? Iblis bknlah lawanNya, tetapi "cinta akan uang" lah yg jd "pesaingNya. Krn "cinta akan uang" adalah virus modern yg muncul dr uang dan tumbuh berkembang di hati dan media yg digunakan adalah mata "yang terpukau pada kemewahan dunia"

  2. 3 ujian iblis bagi Tuhan & umatNya : 1. Ujian pilihan : pilih ubah roti yg emang kau butuhkan ttp kau ingkari
    komitmen, jln hidup yg kau pilih. 2. ujian kesetiaan : meski kau sdh jadi "org baik" apa tetap setia jk trima yg "ga enak", krn menurutmu "org baik" layak trima "yg baik" saja (spt "semestinya Tuhan ga akan  ...jatuh krn akan dijaga malaikatNya")

  3. ujian ke 3: ujian "jalan pintas". Tuhan kita tahu dunia akan diserahkan kembali padaNya melalui jalan Salib, dan Ia tolak "cara mudah" yg ditawarkan Iblis. Jika apa yg kau inginkan tiba2 "diberikan", masihkah kau ingat Tuhan dan prinsip2Nya. Ingat, kita hanya pengelola kehidupan & bkn pemilik

  4. Saat kau kehilangan kesempatan, org yg kamu kasihi, harta yg kau raih dng susah payah. Ingatlah bwh kita lahir telanjang dan kan kembali tanpa bawa apa, jd kita ini pengelola & bkn pemilik,jd kalau pemilik meminta kembali yah mesti ikhlas, serta siap kembali standard awal. Kalau sakit hati, jangan2 kita salah prioritas & persepsi.

  5. Seringkali kita lelah, pikiran membias, bosan saat membaca kitab silsilah. Tetapi sesungguhnya Tuhan sangat concern dng generasi & keturunan. Ia mengenalmu, nama bkn sekedar nama dimataNya. entah kau terkenal di lingkunganmu, ataukah hny memainkan peran dibalik layar, Ia tak pernah lupakanmu.

  6. Kita bergairah unt berdoa bukan sekedar krn doa kita akan dijwab Tuhan, bukankah permintaan iblis saja dijawab Tuhan (kisah Ayub & Legion). Tapi krn kehendak & pribadiNya smakin dinyatakan.. Kitalah kepala cabang, manager operasional, managing director, representativenya Kerajaan Surga di muka bumi.

  7. Bagi siapapun yg sdg sakit: kita adl karya "MASTERPIECE"nya Tuhan, dimana Tuhan yg Mulia & Pencipta itu berdiamdlm diri kita. SELALU baru SETIAP pagi kasih setia & anugerahNya. Percayalah kutuk sakit sdh ditanggungNya, hari ini ada sel baru yg segar bergerak tumbuh lbh bny ditubuhmu shg tubuhmu makin sehat, kuat &  bugar!

  8. Buat kalian yg tlh belajar dng rajin, jd anak yghormat dng ortu, jd karyawan yg kompeten & dpt diandalkan ttp msh tdk dikasihi ortu, dianiaya bos, dikhianati teman. Percayalah mrk dipakai Tuhan unt mengajar kita melakukan sgl sesuatu unt Tuhan. Dan Tuhan memberimu "Yonathan" -sahabat bagimu unt menghadapi "Saul" tsb

  9. Unt siapapun yg tiba2 muncul ketakutan: keluarlah dr "gua" mengasihi diri sendiri, pandang & ingat kasih setiaNya, dengarkan pertnyan lembut drNya (spt pada Elia): sdg apa kau disitu? jk Tuhan bertny, bkn krn tak tahu, tp Ia tahu kamu perlu dibantumenguraikan keruwetan mslhmu

  10. Pada mrk yg seakan-akan merasa mslhmu besar sekali & menghantuimu sblm tdr bahkan saat kau bangun. Smakin besar "Goliat"mu, smakin besar kemungkinan merubuhkannya. Smakin besar "Raksasa" yg kau hadapi,  smakin besar "Roti" yg kau makan. Smakin besar problem, smakin besar mukzizatnya. Bersemangatlah!

  11. Bagi kmu yg sdh alami mslh tp yg dtg bkn yg eri jln keluar tp mrk yg bermslh. Percayalah biar itu menyadarkan bhw bkn kamu saja yg alami problem yg paling berat. Dan percayalah jika sikapmu benar menghadapi mslh, malah kamu akan dipakai spt Daud sbg panglima yg membuat mrka dr pecundang jd perwira dlm kehidupan ini.

  12. Saat kita tdk tahu apa yg hrs kita perbuat, itulah moment yg Tuhan ijinkan shg Dia bisa intervensi. Krn pikiran kita terlalu ribut shg tak bisa dengar tuntunanNya. Biarlah waktu2 itu kita bisa melihat bhw Ia msh bisa diandalkan, Ia msh pny stock solusi. Jadi, diam & tenanglah. Kuatkan lututmu, berdirilah tegak, jgn takut! Lihatlah alam semesta tak rubuh, itu tanda kehidupanmu akan berjalan baik

  13. Anda benci dengan seseorg? org yg jahat bkn sbg kegagalanNya, tp bagian dr rencanaNya. Pengampunan bkn hal yg bodoh, tp memilih unt melihat org yg menyakitimu dng mindset yg berbeda, dan tak dpt memikirkan kesalahannya lagi.

  14. Sperma keluar-masuk ke sel telur, bayi keluar lalu jalani hidup yg merupakan rentetan proses keluar masuk, sampai masuk liang lahat. Jgn takut masuk/alami masalah, yakinlah ada jalan keluar!

  15. 1 cross + 3 nail = 4given

  16. Daud kalahkan masalahnya krn ia memilih untuk memperkatakan tentang Tuhan yg besar drpd ttg Goliath, pdhl wkt itu tak seorangpun bicara ttg Tuhan. Saat fokus pada Tuhan maka raksasa masalah Anda akan terjungkal & Anda sembuh dari penyakit "kenapa Tuhan...".

  17. kekuatiran adl berpikir negatif ttg Tuhan,anggap Tuhan ga mampu handle masalah qta.org kuatir
    adl org sombong.kuatir adl musuh iman & akar dosa.kalahkan dng ubah cr pikir qta dng berpikir sbgmana Tuhan berpikir,dng renungkan Firman..

  18. Apa yg hrsnya dikrjkan saat tak tahu apa yg mesti dikrjkan? carilah Tuhan krn Dia adl Jalan, fokuslah pada Firman - JanjiNya dan bkn pd masalah, berdirilah di hadapan Tuhan - jangan kuatir, trima kasih karuniaNya, pujilah Tuhan- butuh keputusan unt bersyukur di masa susah, tp ingatlah kemenangan sdh diberikan.

  19. Hak 16:20 Lalu berserulah perempuan itu: "Orang Filistin menyergap engkau, Simson!" Maka terjagalah ia dari tidurnya serta katanya: "Seperti yang sudah-sudah, aku akan bebas dan akan meronta lepas." Tetapi tidaklah diketahuinya, bahwa TUHAN telah meninggalkan dia. Berhatilah dengan yg sudah2/kebiasaan, karena itu akan... menjadi 'batu sandungan'mu

  20. bagi orang winner akan ada banyak reason (cara) untuk tidak pernah quit. seorang quitter tidak pernah jadi winner krn terlalu banyak excuse (alasan)

  21. Reputasi adalah apa yg ia bawa saat datang dalam komunitas, dan karakter adalah apa yg ia bawa saat ia keluar dari komunitas.

  22. Paskah adalah kasih karunia. Darah Anak domba itulah pengganti kematian manusia. Yesus adalah pemberi hidup. Seblm hkm Taurat diberikan melalui Musa di Sinai, tdk ada kematian bg Israel meski mengeluh. Taurat tdk bisa disatukan dng kasih karunia, karena itu bkn keseimbangan melainkan pencampuran

  23. Seperti Tuhan membelah laut bagi israel & menjadi pemisah dng Mesir, demikian Tuhan akan persiapkan jalan bagi masa depanmu & pada saat yg sama membereskan masa lalumu.

  24. Untuk kau berhenti terikat dng masa lalumu, pandanglah Kristus. Untuk melangkah ke masa depan, Tuhan telah beri apa yg ada di tanganmu, jgn pusingkan apa yg tak kau miliki

  25. Perjanjian lama : bagi yg menantikan Tuhan, tersedia apa yg tak pernah dilihat oleh mata, tak pernah didengar oleh telinga dan timbul dalam hati. Tp sudah saatnya kita dalam perjanjian baru tak menantikannya lagi karena sudah tersedia bagi kita yg mengasihi Dia.

  26. Seperti Tuhan menyediakan domba jantan bagi Abraham sebagai pengganti Ishak, percayalah meski nampaknya persoalan berat di hadapanmu namun pada saat yg sama Tuhan sudah mempersiapkan jalan keluar yg mungkin datangnya dari sisi yg tak terlihat oleh mata.

  27. Krn masa depan sungguh ada & harapanmu  tidak akan hilang. dlm versi yg lain: "If it is, you have a bright
    future" atau "for surely there is a result (an end), and your hope will not be cut off". Kemarin adl sejarah yg sdh diserahkan padamu, Learn. Live for today, today is present/gift yg baru saja diserahkan. Berharapl...ah
    untuk hari esok, krn hari esok bkn lagi misteri tetapi My Story yg masih ada di tanganNya

  28. Pencobaan - pencobaan yg kita alami ialah pencobaan BIASA, tetapi kita memandangnya sebagai LUAR BIASA krn kita belum TERBIASA. padahal kita punya Tuhan yang LUAR BIASA, krn Tuhan kita BIASA. Biasa melakukan mukzizat, biasa memberi kekuatan untuk kita menghadapinya, biasa membuat jln di saat tak ada jalan

  29. Awali penyelesaian masalahmu dengan berhenti berdoa/menceritakan pada Tuhanmu yg besar tentang masalahmu yang besar, tetapi tantanglah masalahmu dengan memperkatakan tentang Tuhanmu yang
    besar. Kita punya Tuhan yg besar, hiduplah hari ini bukan sebagai org yg hny besar badan namun kecil jiwa dan pemikirannya..

  30. Daud bercerita pada Saul kalau ia berani  menantang Goliath karena pengalamannya bersama Tuhan di masa lalu. Pengalaman pribadi bersama Tuhan itulah yg memberikan kekuatan, keberanian, dan semangat yg kuat untuk berlari menyambut dan menyelesaikan masalahnya. Ayo miliki pengalaman bersama Tuhan hari ini..

  31. Yesus-Alfa & Omega. Dia yg baik, yg sanggup mulai yg baru adl Dia yg sama yg tetap baik di akhir. Tdk ada yg tahu kisah hidup kita selanjutnya agar kita dpt bergantung dngNya, krn  Dialah yg pegang vonis/ending dr crita hdpmu.Dia jg yg menyertai proses hidupmu, baik kau masuk atau kau keluar. Ingatlah kebaikan Tuhan.dimasa lalu krn dr situlah kekuatan mengalahkan 'Goliat' yg menghalangimu menikmati masa depanmu.

  32. Baca firman Tuhan senormalnya dng kesadaran spt kita makan yaitu kita mesti makan bkn hny yg kita suka/mood ttp yg semestinya dibutuhkan dan ada porsinya (kesadaran seorg yg dewasa).
    Tetapi jg senormalnya spt kita hanyut dalam cerita film/sinetron, spt membaca novel/serial yaitu kita mesti dapatkan cerita/gambaran utuhnya dan bkn sepotong / seayat hafalan / ayat emas unt menggambarkan Tuhan yg Ajaib.

  33. yang terpenting buat Tuhan adl KemuliaanNya, dan itu ditaruh dlm diri kita. Dan itu tidak ada urusan dng usaha kita, tetapi krn anugerahNya, karena usaha untuk mendapatkannya tdk akan pernah bisa selesai. Tetapi Tuhan sdh menyelesaikan, menuntaskan di kayu salib.

  34. Jika kita melekat pada Tuhan, maka Tuhan akan menempatkan kita ditempat yang tinggi. Dan semakin mengenal Dia, maka kita akan ngerti isi hatiNya dan "bahasa mata"Nya. Banyak petobat baru maunya langsung bekerja, pdhl kita mesti belajar diam di kemah, duduk bersamaNya. Diberkati baru beranakcucu. Prinsip ini bkn unt menikah saja, ttp apapun yg akan kita kerjakan, pastikan sdh diberkati terlbh dahulu.

  35. Kitalah pemenang! Jangan pernah menyerah menghadapi tantangan kehidupan, karena jauh seblm kita lahir di muka bumi, ada perjuangan cinta orang tua, ada kompetisi jutaan sperma memasuki 1 sel telur. Dan kitalah pemenangnya. Jadi kita masuk arena pertandingan di muka bumi, sebagai seorang juara.

  36. Bagi Bapa di Surga, tak ada perkara yg terlalu remeh shg Ia tak peduli & tak ada perkara yg terlalu berat shg Ia tak sanggup.

  37. berada di luar jangkauan tanganNya kita telah meninggalkan tempat teraman, berada di luar rencanaNya kita telah meninggalkan tempat dimana kita bisa hidup bertumbuh dan memunculkan potensi

  38. saat kita berbalik kepada Bapa di Surga, hal yang Ia inginkan dan yg pertama Ia lakukan bukan memberi kita daftar apayg mesti kita lakukan. Ia memberkati kita, berkatnya berupa kembali menikmati kebersamaan denganNya. di luar Dia, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

  39. Daud diurapi Samuel, mengalahkan Goliath tetap kembali ke "menggembalakan domba", Yusuf dilupakan 2 tahun oleh juru minum dan tidak ada catatan apa2 selama itu. Dimuka bumi ini, meski ada tempat buat orang disingkirkan, tetapi tidak ada yg tertutup di mataNya, dan dr tempat yg terpencil Dia bisa mengubahkan hidupmu

  40. Banyak orang fokus pada dirinya, sehingga kadangkala menganggap segala sesuatu yang biasa sudah semestinya berjalan, termasuk lupa pada orang-orang yg bukan siapa-siapa tetapi membuat segala sesuatu berjalan seperti biasa. banyak orang tidak terkenal tetapi berarti hidupnya. 

  41. ‎2 kata penghambat untuk maju : lumayan & terserah, 2 kondisi yang menghalangi untuk maju : menyesali yg tlah lalu & takut menghadapi masa depan

  42. Tdk selamanya baju "pengalaman masa lalu Saul" itu cocok digunakan untuk sekarang, krn sdh tdk relevan. Malahan baju tersebut malah jd beban berat bagi generasi "Daud" sekarang, jd perintang melihat mukzizat, penghalang kemenangan thd "Goliath"

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar: