Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

BACK 2 EDEN

1. “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, …” (kej 1: 26)

a. Atas inisiatif, keinginan, ideNya,

b. Menurut desainNya,

c. Memiliki kemiripan denganNya.

2. Yang Bapa lakukan pada manusia berbeda, special, unik dan terbaik. Karena Dia adalah Bapa yang baik, pekerjanNya sempurna, tidak ada yang gagal.

- Sang Pencipta rela mengotori tanganNya bukan melalui Firman saja.

- Ia juga menghembuskan nafasNya (memberikan bagian kehidupanNya, sejak itulah manusia menjadi makhluk yang hidup),

- Tak lupa, YHWH memberkati (membekalinya). Pertama kali yang Ia lakukan setelah menciptakannya, Bapa tak memberikan daftar apa yang boleh atau tidak.

- Kemudian Bapa juga memberikan mandat (panggilan, tujuan) kepadanya,

3. YHWH memberikan segala sesuatu yang mereka perlukan (taman Eden) sebagai jalan/cara agar manusia bisa menunjukkan / memanifestasikan potensi/keberadaan/hidup yang mirip/seperti Tuhan.

4. Ia bukan hanya memberikan fasilitasnya tetapi juga memberitahu bagaimana mereka bisa mencapai puncak kemaksimalannya yaitu dengan cara mereka bekerja dengan/ di dalamnya, merawat, memperindah dan menjagai yang Tuhan percayakan kepadanya. Di taman itulah pulalah tempat dimana Bapa menjalin hubungan pada manusia.

5. Iblis menawarkan pada manusia untuk memakan buah yang Tuhan larang yaitu buah dari pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat. Padahal sejak hari dimana manusia memakannya, manusia mengalami kematian. Kematian manusia itulah yang ular/Iblis harapkan. Sejak mengenal yang baik dan yang jahat, selain kematian yang manusia dapatkan adalah keterpisahan dengan Sumber.

6. Karena dosa, manusia lahir 1x dan mati 2x


Tidak ada komentar: