Tentang AHa!?

Saya yakin Anda pernah bingung, panik karna belum menemukan jawaban atas pertanyaan yang ada di benak Anda.

Dan tiba-tiba tercetuslah jawaban/ide.
Anda berteriak "AHa!?".
Itulah moment "AHa" Anda.
"AHa" adalah keterkejutan yg nikmat.

Semakin banyak "AHa" semakin baik. Artinya, Anda adalah pemikir kreatif yang produktif.

Ada yang menemukan "AHa"nya melalui lamunan, permenungan/dalam diam, melalui suasana yang hiruk-pikuk/di tengah keramaian.
Jadi, momentum "AHa" itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja.

Saya bisa menemukan momentum "AHa" di mana saja. Ada yang ketemu saat baca buku/email/majalah/iklan, browsing internet,ikut milis, dengar radio, ngobrol, ikut seminar, nonton tv/film, JJS, dengar musik, menguping pembicaraan orang lain, mandi, menyetir, dsb. Yang jelas, banyak banget.

Anda pun tentunya punya banyak momentum "AHa" seperti saya. Temukan sebanyak mungkin "AHa" Anda. Pasang mata, pasang kuping. Jadilah orang yang peka untuk menangkap momentum "AHa" ini. Bergeraklah, jangan diam saja. Lakukan sesuatu.
Jadikan itu pembuka jalan untuk sukses Anda.

Jangan kuatir mengenai masa depan!

Masa Depan sungguh ADA
Ams 23:18 Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.
Mat 6 : 34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."
Masa lalu tidak sama dengan masa depan. Hari kemarin sudah berakhir tadi malam. Masa lalu bukanlah hal yang nyata.
Jack Hayford berujar “Masa lalu adalah barang mati dan kita tidak mungkin meraih momentum untuk menuju hari esok kalau kita senantiasa menyeret masa lalu di belakang kita.“
Willie Jolley pernah mengatakan “Jadikan masa lalu sebagai tempat bercermin bukan sebagai tempat tinggalmu. Ada alasan kenapa kaca depan mobil selalu lebih besar dari kaca spion yaitu Anda diharap sesekali melihat ke belakang namun tidak terus menerus melakukan hal itu. “
James Long mengingatkan bahwa salah satu alasan mengapa Tuhan menciptakan waktu adalah agar ada tempat bagi kita untuk mengubur kesalahan masa silam. Sekelam apapun masa lalumu, masa depan masih seperti kertas putih yang masih sangat bersih.
John C Maxwell pernah memberikan nasehat “Meski Anda tidak bisa kembali dan membuat awal yang baru, siapapun bisa memulai sekarang dan membuat akhir yang baru.“

Tidak ada komentar: